Warna warni PilPres dan Pileg

Category: Artikel, Berita 41 0

ketum2abah abbas 4Sesaat lagi kita sebagai warga negara Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi memilih serentak anggota dewan legislatif maupun Presiden dan Wakil Presiden. Hak sebagai warga negara yang memenuhi syarat bisa mengajukan diri untuk dipilih dengan kendaraan partai politik. Tak jarang disatu keluarga besar berbagai warna partai politik ada didalamnya, si kakak berbaju merah keponakan berbaju kuning ayah hijau paman biru yg lain ungu, putih  dsb. Hal ini sah sah saja sebagai warga negara. Disisi lain suasana saat ini terasa hangat cenderung memanas, masing masing menunjukkan bahwa partai politiknya atau dirinya layak untuk dipilih. Berbagai teknik kegiatan dilakukan banner banner terpasang.. diskusi seminar seminar digelar.. janji janji politik mulai menggema yang semuanya berujung untuk mendapatkan simpati mempengaruhi pilihan pada hari yang telah ditentukan.

Persiapan pesta demokrasi demikian gempita, ironisnya terjadi saling menjatuhkan.. saling mencari kesalahan, saling ejek. terlebih dizaman digital dimana media sosial menjadi garda terdepan dan tercepat menghembuskan informasi..perang para netizen demi membela sang jagoannya..media sosial menjadi arena pertikaian. Disinilah yang menyedihkan silaturahmi keluarga menjadi retak, terjadi garis pemisah hanya gara gara pilpres dan pileg.
Alhamdulillaah jauh jauh hari dan tertulis dalam Ad art Forum Dzurriyat Kesulthanan Banten bahwa kami secara lembaga tidak terlibat dalam politik praktis, lain halnya dengan pilihan individu. Alhamdulillaah para sepuh menyampaikan pesan untuk kami saling menghargai, saling menasehati dalam keshabaran dan kebenaran. Ketua Umum Forum Dzurriyat Kesulthanan Banten H. Tubagus Imamudin menyampaikan amat mahal nilai keluarga dibandingkan dengan pesta demokrasi yg hanya bertahan 5 tahun.. jangan korbankan persaudaraan hanya karena pemilu. Dzurriyat Kesulthanan Banten harus tetap bersatu meski berbeda pilihan demikian pesan dari H. Tb. A. Abbas Wasee, SH ketua Lembaga Pemangku Adat Kesulthanan Banten.

#dzurriyatbantenbersatu

Related Articles

Add Comment